WELCOME TO MY BLOG

I LOVE MY LIFE


Sudah berapa lama aku tidur di bumi?

Setiap harinya aku tidur selama 8 jam

Dalam setahun, berapa lama aku tidur? 8 jam dikali 365 hari adalah 2920 jam

Kemudian 2920 dikalikan 23 tahun hasilnya adalah 67.160 jam

Kemudian konversikan 67160 jam dalam satuan hari

67.160 : 24= 2798 hari

Konversikan dalam satuan bulan

2798:30=93 bulan

Konversikan dalam satuan tahun

93:12= 7 tahun

TERNYATA AKU TIDUR SELAMA 7 TAHUN TANPA BANGUN DAN SELAMA 16 TAHUN AKU BERMAIN, MAKAN, SEKOLAH, BEKERJA DAN HINGGA SAAT INI BELUM MENJADI PEMENANG.



MENJADI LILIN


itulah saat saya harus menjalani profesi sebagai guru tk di kampung saya. menyinari anak-anak dengan ilmu yang saya punya. namun saat itulah saya harus meleleh karena keadaan.

saya senang akan profesi ini tapi secara ekonomi saya terbakar, gaji yang saya terima hanya 20% dari gaji seorang pembantu rumah tangga. akhirnya hutang sayapun menumpuk hingga 1 juta. YA ALLAH YA TUHANKU.



Senin, 10 Oktober 2011

Sudah sering singkatan-singkatan ini mampir di kepala kita saat kita menghadiri seminar motivasi. Tapi sekedar mengingatkan, aku akan membahasnya sedikit :

SQ : singkatan dari Spiritual Quotient, kecerdasan ini berkaitan dengan ketuhanan

EQ : singkatan dari Emotional Quotient, kecerdasan ini berkaitan dengan emosi

IQ : singkatan dari Intelligent Quotient, kecerdasan ini berkaitan dengan intelijensi/daya pikir

Banyak orang berpikir bahwa kecerdasan (IQ) itu sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Namun ternyata tidak seberapa besar karena ia hanya menyumbang 1% dari kesuksesan seseorang sisanya adalah 99 EQ. Kita bisa lihat buktinya adalah Thomas Alfa Edison, seorang penemu terbesar sepanjang sejarah. Ia dikeluarkan oleh gurunya karena saking bodohnya. Bisa dibayangkan, bila saja usaha Thomas berhenti diangka 999, mungkin sekarang dunia masih menggunakan lampu minyak. Inilah yang disebut dengan EQ, rasa tidak putus asa. Ada kisah lain yang justru berbalik. Seorang mahasiswa yang jenius yang punya segudang prestasi setelah lulus ternyata menjadi bandar togel. Astagfirullahal'adziim. Betapa IQ seperti ini diselimuti oleh atmosfer hitam milik musuh manusia (syaithan). Dalam kaitannya dengan hal tersebut, seperti gunung krakatau yang hanya kelihatan puncak gunungnya saja di atas permukaan laut, padahal dibawah permukaan laut itu, gunung itu sangatlah besar. Sama halnya dengan pikiran manusia. Diatas permukaan laut itulah alam sadar kita, sedangkan dibawah permukaan laut adalah alam bawah sadar. Dari gambaran tersebut kita bisa simpulkan bahwa alam bawah sadar lebih besar dari alam sadar kita. Pikiran-pikiran negative atau positive dari

jalan pikiran kita jelas akan berpengaruh pada sisi psikologis kita. Jika kata gagal yang tergiang dalam otak kita, maka kita akan gagal. Berbeda jika kita menanamkan AKU BISA , maka yang terjadi adalah there is no impossible in this world. Jadi, buatlah pikiran positifmu Untuk menerangi mimpimu saat ini, dan buatlah ia jadi kenyataan. Be Posthink Not Nethink!. (Berpikirlah yang positif jangan negative) OK!


 

    


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar